,

Sempat Kesulitan, Ronaldo Bawa Portugal Kalahkan Andorra

by
Sempat Kesulitan, Ronaldo Bawa Portugal Kalahkan Andorra
Sempat Kesulitan, Ronaldo Bawa Portugal Kalahkan Andorra

Bolagoal.netSempat Kesulitan, Ronaldo Bawa Portugal Kalahkan Andorra, Portugal sukses meraih kemenangan penting dalam upaya mereka ke putaran final Piala Dunia 2018. Bermain di kandang Andorra, Portugal mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah sebelum akhirnya menang 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Andre Silva.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Portugal Fernando Santos memutuskan untuk mencadangkan bintang utama mereka, Cristiano Ronaldo. Sebagai gantinya, lini serang mereka dipimpin duet Bernardo Silva dan Andre Silva.

Meskipun bermain sebagai tim tamu, Portugal langsung menggebrak lewat permainan menyerang mereka. Tiga menit pertandingan berjalan, Andre Silva memiliki peluang untuk memecah kebuntuan, namun peluang itu belum membahayakan kiper lawan. Begitu juga dengan upaya dari Pepe lima menit kemudian yang juga belum menemui sasaran.

Portugal terus meneror pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-25, RIcardo Quaresma memiliki peluang emas untuk memecah kebuntuan. Namun sayang, peluang itu juga juga tak mampu membawa keunggulan pada juara Euro 2016 itu. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Kesulitan memaksimalkan peluang menjadi gol, pelatih Fernando Santos akhirnya memutuskan untuk menurunkan Cristiano Ronaldo usai istirahat. Bintang asal klub Real Madrid tersebut bermain untuk menggantikan Gelson Martins.

Hanya butuh 18 menit bagi Ronaldo untuk membuat suporter Portugal bersorak. Ronaldo sukses memecah kebuntuan lewat golnya setelah menerima umpan dari Joao Mario. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Seleccao.

Mampu memecah kebuntuan, Portugal semakin bersemangat menggempur pertahanan Andorra yang memilih untuk tampil bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik. Hingga akhirnya mereka sukses menggandakan kedudukan tujuh menit jelang pertandingan berakhir melalui gol Andre Silva.

Penyerang AC Milan terebut sukses mengubah skor menjadi 2-0 setelah menerima umpan akurat dari Danilo Pereira. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai dan menjaga asa Portugal untuk bisa menggeser posisi Swiss dari pemuncak klasemen sementara Grup B yang di tempat berbeda mampu menang 5-2 atas Hungaria.

Susunan Pemain

Andorra: Josep Gomes, Jesus Rubio, Ildefons Lima, Max Llovera,Moises  San Nicolas, Victor Rodriguez (Julia Sanchez 87′), Marc Rebes, Marc Vales, Ludovic Clemente (Alex Martinez 78′), Jordi Alaez, Marcio Vieira (Sergio Moreno 90′).

Portugal: Rui Patricio, Nelson Semedo, Pepe, Neto, Eliseu, Gelson Martins (Cristiano Ronaldo 46′), Danilo Pereira, Joao Mario, Ricardo Quaresma (William Carvalho 79′), Bernardo Silva, Andre Silva (Goncalo Guedes 90′).

Sumber: bola.net